senja 17 Headline...

Membuka Bisnis Minuman Air Leri / tajih

air_leri
Anda pernah mendengar istilah air leri? Yah, air leri merupakan air bekas cucian beras yang biasanya hanya dibuang begitu saja seperti layaknya limbah. Tapi tahukah Anda apabila air leri merupakan salah satu sumber energi karbohidrat berupa pati yang kadarnya bisa mencapai 85-90%. Selain itu terdapat zat lain seperti protein, pentosa, selulosa, hemiselulosa dan gula. Sehingga sangat sayang jika air leri tidak dimanfaatkan.

Karena kandungan gizinya yang tinggi, Anda dapat meraup keuntungan dari air leri. Anda dapat megubah air leri menjadi minuman kemasan dengan menambah bahan-bahan lain seperti agar-agar, sirup, buah-buahan, ataupun biji selasih. Tentunya, inovasi ini akan mendatangkan laba bagi Anda. Selain itu, Anda tidak memerlukan modal besar dalam menjalankan bisnis ini.

Untuk mengolah air leri menjadi minuman yang nikmat cukup mudah. Pertama, air bekas cucian beras di rebus dengan gula pasir hingga mendidih. Sambil menunggu air rebusan dingin, buat isi campurannya. Buat agar-agar yang kemudian dipotong-potong sesuai selera. Anda dapat menggunakan buah-buahan seperti melon, nanas, pepaya, dan sebagainya sebagai pelengkap. Setelah air leri dingin, masukan agar-agar dan buah-buahan pelengkap yang kemudian dikemas dalam kemasan yang menarik. Selamat mencoba!

sumber
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...