senja 17 Headline...

FITUR BARU DI FACEBOOK BANYAK MENJIPLAK DARI GOOGLE+


Benar-benar tidak menyangka, facebook yang sejatinya merupakan situs jejaring sosial yang sudah amat tenar bahkan dipakai oleh ratusan juta orang di seluruh dunia tidak mampu untuk membuat tren sendiri, apa yang kita lihat baru-baru ini adalah perubahan yang merupakan jiplakan dari fitur-fitur jejaring sosial yang sebelumnya telah dimiliki oleh Google, yakni Google+, yang masih tergolong amat baru dan bahkan penggunanya pun masih amat terbatas hanya melalui jalur undangan.


Apa saja fitur tersebut? Mari kita lihat!

1. Sekarang, jika kita meng-update status melalui facebook, kita dapat menentukan dengan mudah siapa saja yang diperbolehkan melihat status kita.



Sebelumnya, fitur ini sudah ada di Google+ dengan tampilan seperti berikut.




2. Di facebook, baru-baru ini ada fitur yang memperbolehkan kita melihat profil kita sendiri seakan-akan kita menjadi sebagai orang lain.




Padahal fitur ini telah ada sebelumnya di Google+ dengan tampilan yang jauh lebih simpel




3. Lalu yang terbaru lagi, saat kita meng-add orang lain sebagai teman kita, ada pilihan untuk memasukkan orang tersebut kedalam kategori/list.



Inilah jiplakan yang membuat saya tergugah untuk menulis postingan ini, karena di Google+ sebelumnya jika kita akan meng-add orang lain sudah pasti akan menanyakan lingkaran mana yang akan di isi oleh orang yang akan anda tabahkan.




4. Ini yang terakhir yang saya ingat betul, di berand facebook, sekarang ada fitur yang memperbolehkan kita melihat status berdasarkan list/kategori yang kita pilih.




Yang lagi-lagi sebelumnya fitur tersebut telah ada di Google+, seperti berikut



Dan mungkin masih banyak lagi fitur-fitur jiplakan yang tersembunyi dibalik facebook.
Namun demikian, saya tidak menyalahkan pihak manapun.
sumber
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...