senja 17 Headline...

Bermain Slap Bass Versi Extreme Funk Rock

Gaya Main Slap Bass Versi Extreme Funk Rock - Ngomongin musik lagi nih gan, kali ini mo bahas main instrumen bass dengan teknik slap bass, nah pengen tau teknik slap bass itu seperti apa gan, simak dulu kutipan dari http://kamar134.blogspot.com yang katanya teknik bermain slap bass adalah teknik yang penuh dengan ritmik dan gaya perkusi, dan Menghasilkan suara yang terang dari benturan atau tamparan ibu jari tangan kanan ke sebuah senar bas yang diikuti dengan cabikan jari tangan kanan yang lain ke senar yang berbeda.
slap bass

Gaya bermain teknik slap bass biasanya dimainkan di aliran jenis musik Funk dan R&B juga hip hop. Akan tetapi sesuai dengan perkembangan zaman gaya pluck (P) merupakan dasar dari teknik slap, teknik ini teknik yang sangat sering dipakai bagi para pemain beraliran Funk dan jazz, tapi cukup banyak juga pemain bass yang beraliran rock, pop, bahkan dangdut yang menggunakan teknik ini sebagai teknik andalannya, contoh besar pengguna teknik ini di indonesia adalah Bondan Prakoso.

Dalam mempelajari teknik slap bass ini sebenarnya gampang- gampang susah. Loh kenapa? karena disini lebih mengandalkan kerjasama yang akurat antara jempol dengan telunjuk tangan, ke- luesan jari tangan dan penambahan beberapa variasi teknik lain, seperti hammer-on dan slide.

Teknik slap pada bass tersedia berbagai macam Teknik slap pada bass antara lain : Fingger slap, Doble tump, Slap Tabla Style Technique, dan lain-lain, caranya agan bisa lihat selengkapnya di kamar134.blogspot.com. kalo mo lihat permainan keren dari teknik slap bass agan bisa lihat videonya dibawah ini Gaya Main Teknik Slap Bass - Extreme Funk Rock, buffer gan keren banget..!



kaskus.us
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...