senja 17 Headline...

Saudara Mark Zuckerberg Akan Membuat Sosial Media Tandingan


Siapa yang menyangka, Randi Zuckerberg, saudari perempuan Mark Zuckerberg sang pendiri Facebook, yang selama 6 tahun ini bekerja sama dengannya, mengundurkan diri dari Facebook, dan berencana untuk mendirikan situs sosial medianya sendiri.
RtoZ Media, itulah nama sosial media yang rencananya akan dibangunnya sekeluarnya dari Facebook, seperti yang dikutip dari Allfacebook.
Sebelumnya, Randi mengajukan cuti karena melahirkan selama tiga bulan lamanya. Setelah masa cutinya habis, bukannya kembali bekerja, ia justru mengajukan surat pengunduran dirinya.
Berikut kutipan surat pengunduran dirinya yang disertai dengan portofolio hasil kinerjanya selama bergabung dengan Facebook:

“When I think about the projects I’m most proud of during my six years at the company, they all have one thing in common –they revolve around the intersection of traditional media & social technology:

  • the ABC News/Facebook Presidential Primary Debate in 2008 (first network televised debate to include social media)


  • the CNN/Facebook Inauguration Partnership in 2009 (fueled a multi-billion dollar industry around live streaming)


  • The ABC/Facebook Live Election Night Coverage in 2010 (received an Emmy Nomination)
  • The Davos/Facebook partnership which made The World Economic Forum accessible to millions of people


  • The launch of Facebook Live, culminating less than a year later in a Town Hall with President Obama in 2011.”

Melihat begitu banyak kontribusi yang dilakukannya untuk kemajuan Facebook akhir-akhir ini, sangat disayangkan jika Mark Zuckerberg harus melepas potensi Randi yang cukup besar.
Dan mengingat Facebook yang saat ini sedang bersaing ketat dengan Google Plus sebagai pendatang baru dalam dunia sosial media, Mark membutuhkan lebih dari sekedar Randi untuk tetap mempertahankan prestasi dan anggotanya yang sudah berjumlah 750 juta itu.
Sedangkan untuk RtoZ Media, pasti akan memerlukan waktu yang lebih lama untuk bisa masuk, bersaing, dan diperhitungkan dalam dunia jejaring sosial. Bagaimana menurut Anda?

source
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...